.. PRAMUKA ..


Pramuka adalah ekskul yang juga banyak diminati oleh para siswa/siswi SMPN 3 Majalengka. Ekskul ini sering mengadakan acara-acara yang sangat menyenangkan sehingga banyak yang tertarik dan bergabung dalam ekskul ini. Ekskul ini juga banyak mengajarkan moral yang baik yang harus kita pakai dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya pelajaran moral yang kita dapat, akan tetapi kita juga belajar menjaga dan mengenal alam sekitar. Dalam ekskul ini, kita ditekankan untuk selalu bertingkah laku sopan, lemah lembut, namun tetap tegas dalam mengambil keputusan, dan juga menyayangi lingkungan sekitar. Hal semacam ini lah yang sangat diperlukan oleh kita semua . Karena tanpa hal-hal semacam itu, kita tidak akan bisa bertahan hidup dengan masyarakat sekitarnya.




Untuk menjadi seorang pramudia karana, kita harus mempunyai tekad yang kuat untuk menjadi manusia yang memegang teguh prinsip menjadi manusia yang lebih baik. Secara tidak langsung, kepribadian baik kita akan berkembang jika kita memang sungguh-sungguh untuk mengikuti kegiatan ini. Banyak materi-materi yang diajarkan disana untuk menunjang semua itu. Seperti ketika kita mengisi SKK-SKU, karena untuk mengisinya, kita pun harus di uji sesuai dengan yang ada disana.

Tujuan mengisi SKK-SKU itu adalah untuk menjalani tahapan-tahapan. Seperti tahapan : Ramu,Rakit, Terap, dan Garuda. Untuk menjadi seorang Garuda, kita akan diuji sesuai yang dimminta oleh kuwarcabnya masing-masing. Banyak yang berminat untuk menjadi seorang garuda, karena pelantikannya saja ditempatkan di kantor kabupaten oleh bupati yang rutin dilaksanakan setiap 14 Agustus.
Mari kita tingkatkan minat bersama untuk membangkitkan semangat kepramukaan pada diri masing-masing. Jangan kita sepelekan semangat kepramukaan ini. Karena pasti akan sangat berguna pada kehidupan kita yang akan datang nantinya.

PPramuka juga pernah mengikuti beberapa perlombaan, seperti :
- LBBT yang dilaksanakan di SMAN 2 Majalengka
- JAMRAN ( Jambore Ranting ) yang diadakan di lapangan Tirta Negara dan mendapatkan juara ke-2

Pengalaman saya selama mengikuti kegiatan ini, sangat menarik dan mengesankan. karena banyak pengalaman yang saya dapat kan. Terutama saat saya dan teman-teman mengikuti kegiatan LT tingkat sekolah. karena pada kegiatan itu, setiap kelompoknya dituntut untuk bisa hidup mandiri dalam berumah tangga.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 kegiatan di netima. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy