.. PASKIBRA ..


Ekskul di SMPN 3 Majalengka yang pertama adalah Paskibra. Paskibra yang dimiliki oleh SMPN 3 Majalengka sering kali mendapatkan gelar juara pada setiap perlombaan. Mungkin karena kekompakan dan kegigihan dari para personilnya yang sangat solid yang mempunyai jiwa yang tegas dan disiplin. Banyak siswa yang tertarik pada ekskul ini. Namun, untuk menjadi seorang paskibraka, kita tidak boleh ada keraguan untuk membangun kedisiplinan dalam diri masing-masing. Karena sedikit saja ada keraguan dalam hati, itu pertanda bahwa orang itu tidak sungguh-sungguh untuk menjadi seorang paskibra.




Ekskul ini sangat mendominasi di SMPN 3 Majalengka. Karena yang mempunyai minat menjadi anggota paskibra ini banyak, jadi kita mempunyai dua pasukan paskibra. Satu pasukan inti yang memakai kostum berwarna kuning. Dan tim yang satunya memakai kostum berwarna hijau. Kegiatan ini, rutin dilakukan pada setiap hari Senin. Namun, bila kita akan mengikuti perlombaan, maka latihan dilakukan setiap hari. Tanpa mempedulikan teriknya matahari dan dinginnya diguyur hujan.

Tidak rugi bila kita mengikuti ekskul paskibra ini, karena selain kedisiplinan yang ditanamkan disini, tapi rasa kebersamaan yang terjalin pun sangat solid dan kuat. Sehingga antar personil paskibra ini, sudah menjadi seperti saudara sendiri. Dan selain itu, tatakrama yang kita lakukan setiap hari pun kita pakai disini. Sehingga Paskibra kita mempunyai moto, SATOTEMA.Yaitu Salam Tolong Terimakasih dan Maaf. Jadi tidak salah kalau ekskul ini banyak diminati oleh para siswa terutama siswi di SMPN 3 Majalengka.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 kegiatan di netima. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy